Beginilah Perjalanan Menuju Palung Terdalam di Dunia

26 Views
Aminah Jawaz
Aminah Jawaz
13 Dec 2019

Apakah kamu pernah berkeinginan untuk menyelami dasar Samudra yang paling dalam? Baiklah, kamu berkesempatan melakukannya hari ini! Seberapa lama kamu sanggup menahan napas? Hanya sebentar? Jangan khawatir. Masuklah ke kapal selam milikku dan bergabunglah dalam ekspedisi menuju tempat yang paling dalam di dunia! Siap? Mari menyelam!



Palung Mariana dimulai pada kedalaman 6.000 meter. Tempat ini adalah tempat yang paling tidak tereksplor sekaligus tempat yang paling diminati oleh para ilmuwan dan petualang. Kedalaman Challenger adalah dasar palung Mariana, dan kedalamannya 10.927 meter. Hanya sedikit orang yang pernah ke sini, dan sangat sedikit pengetahuan mengenai tempat ini. Tetapi para ilmuwan tidak akan berhenti mencari, dan semoga sebentar lagi kita akan menyingkap rahasia di dalam Palung Mariana.





PENANDA WAKTU:

hal menarik tentang paus orca 1:17

Apa itu dekompresi 1:59

Bagian gelap samudera 2:24

Mengapa paus biru begitu hebat? 3:28 ????

Hewan bermata seukuran frisbee 4:26

Zona Tengah Malam 5:07

“Aku tidak melihatmu, tapi tetap bisa memangsamu.” Brr! 5:39 ????

Ikan naga hitam (terlihat seperti sesuatu di dalam film horor) 6:43

Waktunya mempelajari zona Abisal 7:50

Ikan berperut monster (Sekarang aku takut) 8:27 ????

Bangkai kapal terdalam 9:16 ⛵️

Ikan terdalam yang pernah ditemukan 10:02

Dasar Bumi 10:26





#samudera #PalungMariana #sisiterang



KETERANGAN:

- Pada kedalaman 20 meter, dunia baru mulai terlihat: terumbu karang di perairan dangkal nan cantik berada tidak jauh dari bibir pantai.

- Pada kedalaman 40 meter kita harus berpamitan pada para penyelam yang sedang menikmati keindahan bawah laut – ini adalah kedalaman maksimum yang diperbolehkan bagi mereka.

- Pada kedalaman 70 meter kita dapat menemukan hiu paus – spesies ikan terbesar dengan berat mencapai 60 ton.

- Dan sekarang, kita baru saja memasuki bagian gelap samudra: pada kedalaman 150 meter, hanya 1% cahaya dari permukaan yang dapat mencapai kedalaman ini.

- Kita menyelam semakin dalam sekarang, pada kedalaman 500 m, kamu akan melihat paus biru terakhir yang kita temui – tidak, ini bukan satu-satunya paus biru. Maksudku ini adalah kedalaman maksimum yang dapat mereka lalui.

- Pada kedalaman 830 m kita telah sampai pada titik di mana Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia, akan tenggelam seluruhnya jika dibangun di bawah laut.

- Cumi-cumi raksasa hidup di kedalaman 900 meter. Bayangkan, seekor hewan bermata seukuran frisbee!

- The Midnight Zone. The pressure here is so huge that, if you somehow end up being here without a submersible, you’ll simply be crushed in a couple of seconds.

- Zona Tengah Malam. Tekanan di sini sangat besar, saking besarnya, jika kamu berada di sini tanpa kapal selam, kamu akan remuk hanya dalam 2 detik.

- 1.280 m di bawah permukaan laut, kita dapat menyaksikan hiu putih raksasa yang sangat ganas – predator terganas ini merasa nyaman berada di kedalaman tersebut.

- Lihat jaring-jaring raksasa itu? Itu berarti kita sekarang berada di kedalaman 1500 meter di mana metode “menjaring semuanya” digunakan.

- Pada kedalaman 1.830 meter [1.830 m], jika kita sedang berada di Grand Canyon, ini adalah titik terendahnya.

- Sekarang, jika kita sangat berhati-hati, kita bisa menyaksikan ikan naga hitam di kedalaman 2.000 meter [2.000 m], makhluk menyeramkan yang hidup di bagian samudra yang dalam dan gelap.

- Pada kedalaman 2.250 meter, kita akan berpisah dengan paus kepala kotak – ini adalah kedalaman maksimum yang mampu mereka lalui,

- Pada kedalaman 4.500 meter, monster paling mengerikan di dalam mimpi burukmu muncul.

- Ikan berperut monster dapat menelan mangsa yang berukuran dua kali lebih besar darinya!

- Dan sekarang bagian terdalam dan tergelap samudra segera dimulai: kita sedang menyelam ke dalam Palung Mariana. Secara resmi, palung ini dimulai pada kedalaman 6.000 meter.

- Jauh lebih dalam lagi, kamu tidak akan menemukan jenis ikan atau hewan bertulang belakang apa pun – tekanan di bawah sini terlalu besar untuk hewan seperti itu.

Berlangganan Sisi Terang
https://www.youtube.com/channe....l/UCSg-Y9uI1E-my-I4W

Musik oleh Epidemic Sound https://www.epidemicsound.com/

Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):

https://www.depositphotos.com
https://www.shutterstock.com
https://www.eastnews.ru

Show more


0 Comments Sort By

No comments found