Simak Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

gif buah jeruk

Posted  22 Views updated 17 days ago

Aftanews- Jeruk adalah buah yang memiliki bentuk yang bulat dan kulit yang berwarna oranye. Aroma yang khas dikeluarkan oleh jeruk pun sangat kuat sehingga kita dapat dengan mudah menebak buah jeruk tanpa harus melihatnya hanya dengan mencium aromanya. Buah jeruk ini memiliki berbagai macam jenis ukuran yaitu, kecil, sedang, hingga besar. Jeruk ini memiliki rasa yang asam namun ada juga yang manis. Jeruk ini memiliki kadar air yang cukup banyak pada bulir-bulirnya. Saat Anda menikmati jeruk, akan terasa bulir-bulir jeruk yang pecah dan menghasilkan air yang cukup banyak. Memakan jeruk juga dapat untuk menghilangkan rasa haus. 

Kandungan Buah Jeruk

Buah jeruk mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, serat, kalium, fruktosa, limonoid, Polyphonel, Karetonoid, Flavonoid, Beta karotin, gula, dan karbohidrat. 

aman dalam tubuh.

Karbohidrat yang baik bagi yang menjalani diet. Buah jeruk memiliki kadar glikemik indeks yang rendah sehingga jeruk dapat digunakan sebagai sumber karbohidrat tanpa meningkatkan berat badan.

7. Terhindar dari infeksi bakteri

Melawan infeksi virus berkat kadar polyphenol yang terdapat dalam buah jeruk.

8. Menurunkan resiko kanker hati

Jeruk diyakini dapat menurunkan resiko potensi kanker hati karena kandungan karetonid yang terdapat didalamnya.

9. Memelihara kesehatan Jantung

Konsumsi buah jeruk diyakini mampu mencegah penyakit detak jantung tidak beraturan atau kardiak artimia.

10. Antioksidan

Buah jeruk dapat menangkal radikal bebas. Dengan rutin mengkonsumsi buah jeruk, maka anda akan terlihat awet muda. 

"Pada dasarnya kami menemukan bahwa orang yang makan setidaknya satu porsi jeruk setiap hari, menurunkan risiko degenerasi makula, dibandingkan dengan orang yang tidak pernah makan jeruk," kata Kepalan Peneliti Bamini Gopinath dari Universitas Sydney.

Paling tidak seseorang makan jeruk setiap seminggu sekali dengan porsi besar. Manfaatnya juga signifikan dan menguntungkan. Untuk penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, tim mewawancarai lebih dari 2.000 orang berusia di atas 50 tahun. Studi dilakukan selama 15 tahun. Ada metode tes mata yang dilakukan dalam penelitian ini.

Gopinath menjelaskan, sebelumnya sebagian besar penelitian telah berfokus pada efek nutrisi umum seperti bitamin C, E, dan A pada mata. Tim juga melihat makanan lain yang mengandung flavonoid seperti teh, apel, anggur merah. Namun mereka tidak menemukan hubungan antara sumber lain dan perlindungan mata terhadap penyakit.


Your reaction?

0
LOL
0
LOVED
0
PURE
0
AW
0
FUNNY
0
BAD!
0
EEW
0
OMG!
0
ANGRY
0 Comments