Ini Dia Pohon Yang Sempat Di Anggap Mistis, Manfaat Dari Kayu Bajakah Berasal Kalimantan

Kayu Bajakah

Posted  4 Dilihat updated 25 hari lalu

Aftanews-  Berkat penelitian tiga siswa SMA di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendadak tenar. Karena berhasil menemukan tumbuhan yang bisa dijadikan obat penyembuh kanker dari kayu bajakah. 

Tanaman ini diketahui hanya bisa hidup di hutan Kalimantan Tengah dan tumbuh dalam jumlah terbatas. Kemungkinan besar tanaman ini tidak bisa dibudidayakan karena kandungan zat hara yang berbeda dari habitat aslinya.

Meski sedang viral, Pakar Herbal, dr. Prapti Utami Msi., menilai efek Bajakah Tunggal terhadap pengobatan kanker perlu didalami lebih lanjut. Sebab, banyak faktor yang bisa memengaruhi kesembuhan pada pengidap kanker.

"Kanker itu tidak tergantung dari herbal saja, pola makan, pola pikir dan aktivitas fisik. Jika akan diteliti lebih lanjut ini menjadi pengharapan, tapi tetap menjadi bagian dari banyak faktor yang berpengaruh," kata dia.

Karena baru sebatas uji pada hewan tikus penggunaan kayu Bajakah sebagai obat kanker tanpa pengawasan dokter sangat berisiko, Namun kayu bajakah banyak diminati hingga kayu ini sudah tersebar ke seluruh indonesia banyak menjual kayu bajakah ini secara online, Namun kayu bajakah ini masih perlu di uji kembali secara keseluruhan untuk memastikan apakah kandungan dari kayu bajakah ini memang benar bisa menyembuhkan penyakit kanker atau tidak, Karna belum ada penelitian lebih lanjut soal manfaat kayu bajakah ini oleh peneliti profesional.


Emoticon Anda?

0
LOL
0
LOVED
0
PURE
0
AW
0
FUNNY
0
BAD!
0
EEW
0
OMG!
0
ANGRY
0 Komentar

  • Ini Dia Pohon Yang Sempat Di Anggap Mistis, Manfaat Dari Kayu Bajakah Berasal Kalimantan
  • aftani News