Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Murah Meriah dengan Jeruk Nipis

Jeruk bisa meredakan batuk

Posted  8 Dilihat updated 11 hari lalu

Aftanews-  Jeruk nipis ini selain sebagai mengobati batuk, ternyata jeruk nipis juga berkhasiat sebagai obat penurun panas, obat sembelit, jerawat, mencegah rambut rontok, menambah nafsu makan, mengatasi suara serak, dan masih banyak lagi. 

Jeruk nipis ini juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat menyembuhkan flu. Dari semua manfaat jeruk nipis, berikut ini cara membuat obat batuk tradisional menggunakan jeruk nipis, yaitu:

Bahan:

        1. 1 buah jeruk nipis.

        2. Kapur sirih secukupnya.

        3. Gula batu juga secukupnya.

Cara pengobatan:
Buah jeruk nipis dibelah menjadi dua bagian. Bagian yang terbelah dibalur dengan kapur sirih, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, kulit luar dibakar sampai berbuih. Air jeruk diperas, lalu Anda dapat menambahkan gula batu. Setelah tercampur rata, air perasan tersebut lalu diminum. 

Kamu juga bisa mencampur olahan jeruk nipis dengan air rebusan jahe atau di campur dengan madu asli. 

Banyak orang sudah mengetahui manfaat jeruk nipis. Baik itu manfaat jeruk nipis untuk kesehatan, manfaat jeruk nipis untuk wajah, manfaat jeruk nipis untuk rambut, dan manfaat jeruk nipis untuk diet. Meskipun rasanya yang sangat asam atau kecut ini ternyata mengandung banyak sekali kandungan senyawa bervitamin yang baik menjaga tubuh baik dalam maupun luar.

Salah satunya yang terkenal adalah vitamin C. Dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya, jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang paling kaya mengandung vitamin C. Tidak hanya vitamin C saja, jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Tidak lupa juga asam sitrat yang membuat rasa asam. 

Selain menjadi minuman yang segar jeruk nipis sering digunakan berbagai obat tradisional mulai meredakan batuj hingga digunakan untuk perawatan kulit loh.


Emoticon Anda?

0
LOL
0
LOVED
0
PURE
0
AW
0
FUNNY
0
BAD!
0
EEW
0
OMG!
0
ANGRY
0 Komentar